counter

Jokowi juga temu bilateral dengan Presiden Cile

Jokowi juga temu bilateral dengan Presiden Cile

Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Presiden Cile Sebastian Pinera di Suntec Convention Center, Singapura pada Rabu (14/11/2018). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Singapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Cile Sebastian Pinera di sela-sela menghadiri serangkaian konferensi lain ASEAN dengan negara mitra di Singapura.

Pertemuan itu dilaksanakan di Pusat Konvensi Suntec pada Rabu siang.

Dalam pertemuan itu, Presiden menyambut ketibaan Pinera didampingi oleh sejumlah menteri antara lain Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution,  Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Duta besar RI untuk Singapura Ngurah Swajaya.

Kepala Negara menyambut kedatangan Pinera di salah satu ruangan lantai 3.

"Saya sangat menghargai pertemuan kita kali ini," kata Presiden dalam sambutan pembukanya.
 
.

Presiden juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Pinera sebagai Presiden Cile.

Pinera didampingi oleh sejumlah pejabat antara lain Penasehat Hubungan Internasional Cile Benjamin Salas, Duta Besar Cile untuk Singapura James Sinclair, serta Konsul Cile untuk Singapura Andres Borlone.

Sebelumnya Presiden telah mengikuti makan siang resmi ASEAN bersama kepala negara dan pemerintahan negara anggota ASEAN, Direktur IMF Christine Lagarde, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan Presiden Cile Sebastian Pinera. 

 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Dapat Menteri pendiri Gojek, ini kata pegawai Kemendikbud

Komentar