Hanum Rais belum klarifikasi soal polemik rating film "Hanum & Rangga"

Hanum Rais belum klarifikasi soal polemik rating film "Hanum & Rangga"

MD Pictures merilis film “Hanum & Rangga” yang akan tayang pada Kamis, 8 November 2018 di Jakarta, Selasa (6/11/2018). (ANTARA News/Anggarini Paramita)

Jakarta (ANTARA News) - Pihak manajemen Hanum Rais belum memberikan klarifikasi mengenai polemik rating bintang lima yang mencatut nama sejumlah media online, termasuk salah satunya antaranews.com terhadap film "Hanum & Rangga".

Antara pun sudah meminta konfirmasi kepada manajemen Hanum Rais sebagai pihak yang mengeluarkan infografis review media tentang film "Hanum & Rangga" dengan menggunakan rating bintang. Namun sayangnya belum ada tanggapan dari yang bersangkutan hingga berita ini dibuat.

Sementara itu, Achmad Munir selaku Direktur Pemberitaan Kantor Berita Antara mengatakan bahwa Antara tidak pernah memberikan rating pada film apapun yang diulas. Termasuk terhadap film yang diadaptasi dari novel laris “Faith and The City” karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra (2015).

"Kita tidak pernah memberikan rating pada film Hanum & Rangga, juga pada film-film lain, kalau resensi iya. Tapi bukan meranking dengan bintang seperti itu," ucapnya.

Pihak MD Pictures selaku rumah produksi dari film "Hanum & Rangga" sudah memberikan klarifikasi mengenai hal ini. Dalam keterangan yang diterima Antara, MD Pictures menyatakan bahwa konten infografis review media tentang film "Hanum & Rangga" dengan menggunakan rating bintang bukan buatan pihaknya.

"Sehubungan dengan beredarnya konten infografis di akun media sosial mengenai review media tentang film "Hanum & Rangga" dengan menggunakan rating bintang. Dengan ini kami informasikan bahwa konten infografis tersebut bukan buatan MD Pictures," tulis MD Pictures dalam keterangannya kepada Antara.

Dalam gambar review tersebut, Antara disebut menulis komentar, "Indahnya pacaran setelah menikah," dengan rating bintang lima. Padahal hal tersebut tidak pernah ditulis dalam ulasan Antara, apalagi memberikan rating bintang lima untuk film yang diadaptasi dari novel laris “Faith and The City” karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra (2015).

Baca juga: Antara tidak pernah beri rating bintang lima film "Hanum & Rangga"

Baca juga: "Hanum & Rangga" mengisahkan perjalanan batin penuh konflik

Baca juga: MD Pictures bantah bikin rating palsu film "Hanum & Rangga"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Putri Amien Rais diperiksa terkait kasus Ratna Sarumpaet

Komentar