Jakarta (ANTARA News) - Klub bola basket Flying Wheel Makassar menargetkan peringkat empat di turnamen bola basket putri Indonesia Piala Srikandi (Srikandi Cup) 2018-2019.

"Kami sudah melakukan latihan intensif sejak September 2018. Semoga hasil kerja keras anak-anak berlatih di lapangan bisa membuahkan hasil yang terbaik dengan target yang saya tetapkan yakni berada di empat besar," ujar pelatih Eddy Winarso, dikutip dari laman resmi Piala Srikandi di Jakarta, Kamis.

Menurut Eddy, peluang empat besar semakin terbuka seiring absennya Surabaya Fever dan Merah Putih Samator Jakarta di musim 2018-2019.

Selain itu, Eddy juga mempersiapkan timnya dengan latihan keras karena Piala Srikandi 2018-2019 akan memulai Seri I di Bali pada 26 November-1 Desember 2018.

Sang pelatih menambah menu latihan, dari satu kali menjadi dua kali dalam sehari dan ini sudah diterapkan dalam satu pekan terakhir. Selain itu, mereka juga menjalani beberapa laga uji coba.

"Permasalahan kami saat ini adalah pemain tinggi. Namun itu tidak masalah buat saya. Yang jelas sepekan ini kami terus mengasah kemampuan mengoper, menggiring bola dan mempertajam persentase menembak dari segala lini," tutur Eddy.

Sementara pemain Flying Wheel Azizah Abbas menyebut dirinya dan rekan saat ini terus membenahi mental selain soal teknis.

"Kami membenahi itu demi ke empat besar," tutur Azizah. 

Sebagai informasi, Piala Srikandi musim 2018-2019 akan diikuti tujuh tim yaitu Tanago Jakarta, Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, danTenaga Baru Pontianak.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018