Kami seluruh DPRD Kabupaten seluruh Indonesia bersepakat untuk mendukung dan menyukseskan Pemilu serentak 2019 yang damai, bermartabat dan berkualitas
Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi)  bertekad mendukung dan menyukseskan Pemilu 2019 yang damai, bermartabat dan berkualitas. 

"Kami seluruh DPRD Kabupaten seluruh Indonesia bersepakat untuk mendukung dan menyukseskan Pemilu serentak 2019 yang damai, bermartabat dan berkualitas," kata Ketua Adkasi Lukman Said di Istana Merdeka Jakarta, Rabu. 

Presiden Joko Widodo pada Rabu ini bersilaturahim dengan Peserta Rapat Pimpinan Nasional Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (Rapimnas Adkasi) II Tahun 2018 di Istana Merdeka Jakarta. 

Hadir dalam acara itu Mensesneg Pratikno, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin.

Ketua Adkasi Lukman said mengatakan yang hadir dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi tidak seluruhnya dari 416 kabupaten. 

"Tapi mereka mewakili tujuh zona pulau di RI ini,  kami hadir di Jakarta berkaitan pelaksanaan Rapimnas DPRD Kabupaten Seluruh Indoneaia," katanya. 

Ia menyebutkan anggota Adkasi sudah dua hari di Jakarta untuk merumuskan poin poin kesepakatan atau keputusan Rapimnas Adkasi 2018.

"Kami DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia bersepakat untuk mendukung dan menyukseskan Pemilu serentak 2019 yang damai dan berkualitas," katanya. 

Menurut dia,  keputusan itu akan diaktualisasikan pada 10 Februari 2019 di mana Adkasi akan melakukan rapat akbar dengan menghadirkan 15.000 anggota DPRD Kabupaten seluruh Indonesia di Jakarta. 

"Kami hadirkan 15.000 anggota DPRD kabupaten seluruh Indonsaia hanya satu tujuan yaitu menyuskeskan pemilu yang damai, bermartabat dan berkualtas," katanya.

Baca juga: Bupati: Tunjukkan politik mendidik
Baca juga: Pers di NTT deklarasi dukung pemilu bermartabat
Baca juga: Puluhan wartawan Karawang deklarasi netralitas pada pemilu
Baca juga: Komunitas sadar pemilu adakan aksi pemilu damai

Pewarta: Agus Salim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018