Jakarta (ANTARA News) - Pelatih anyar klub Pelita Jaya (PJ) Basketball Fictor Roring siap membawa timnya berjaya di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertamax musim 2018-2019.

Fictor Roring, yang menjadi pelatih kepala PJ menggantikan Johannis Winar yang posisinya digeser menjadi asisten pelatih, ingin merebut gelar juara yang digenggam Satria Muda Pertamina.

"Target saya dan tim, ingin menjadi juara," ujar Fictor kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Pelatih yang akrab disapa Ito ini melanjutkan, tidak ada perubahan yang terjadi di PJ ketika dia menjabat sebagai pelatih.

Sebab, Fictor pada dasarnya sudah berada di PJ sejak tahun 2017 sebagai direktur teknik.

"Perubahan di tim hanya sekarang saya menjadi pelatih kepala dan pelatih Johannis Winar sebagai asisten pelatih," tutur dia.

Fictor Roring mengaku ditunjuk menjadi pelatih PJ sejak kompetisi pramusim IBL Gojek Tournament 2018 yang digelar di Solo, Jawa Tengah, usai. Namun, kabar itu baru diumumkan pada awal Desember 2018.

Fictor, yang mengaku dikontrak satu musim oleh PJ, langsung dihadapkan dengan seri kedua IBL Pertamax musim 2018-2019. Sebagai informasi, PJ beserta Satria Muda Pertamina tidak tampil di seri pertama karena para pemainnya memperkuat tim nasional Indonesia.

Di seri kedua, PJ akan menghadapi lawan-lawan berat yaitu Prawira Bandung pada Jumat (7/12), Satria Muda Pertamina pada Sabtu (8/12) dan ditutup dengan melawan Satya Wacana Salatiga pada Minggu (9/12).

Alih-alih menganggapnya sebagai beban, Fictor Roring justru senang menghadapi pertandingan-pertandingan tersebut.

"Itu laga yang bagus. Semua pemain sudah siap, termasuk Xaverius Prawira yang sudah pulih dari cedera 'hamstring'," tutur Fictor. ***4***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018