Bantuan ini adalah upaya meringankan beban warga Al-Khairiyah yang menjadi korban tsunami, dan juga sebagai kepedulian PB Al-Khairiyah, dan bentuk rasa kemanusiaan kami terhadap para korban lainnya
Serang,  (ANTARA News) - Pengurus Besar Al Khairiyah mengerahkan tim sukarelawan bekerja sama dengan PT Sokonindo Automobile Suherman Jaya, dan PT Maritim Samudra Jaya menyalurkan ribuan paket sembako untuk pengungsi dan korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Serang dan Pandeglang, Provinsi Banten dan Provinsi Lampung.

"Bantuan ini adalah upaya meringankan beban warga Al-Khairiyah yang menjadi korban tsunami, dan juga sebagai kepedulian PB Al-Khairiyah, dan bentuk rasa kemanusiaan kami terhadap para korban lainnya," kata Ketua Umum PB Al Khairiyah Ali Mujahidin, saat menyalurkan bantuan di posko pengungsian MTs Al-Khairiyah Bulakan, Kabupaten Serang, Minggu.

Ali Mujahidin mengatakan, dalam penyaluran bantuan tersebut menggandeng sejumlah Badan Otonom Al-Khairiyah seperti Himpunan Pemuda Al-Khairiyah, Brigade Al-Khairiyah, Garda Al-Khairiyah, serta organisasi lainnya seperti Laskar Merah Putih dan Serikat Buruh Krakatau Steel.

Bantuan untuk Kabupaten Pandeglang difokuskan di posko di Labuan, Sumur, dan Taman Jaya, yang akan dibantu pihak kepolisian hingga diterima langsung oleh para korban.

"Selain di wilayah Banten, kami juga akan mengirim bantuan kepada warga Al-Khairiyah di Kabupaten Lampung Selatan. Di mana Madrasah Al-Khairiyah di Way Muli juga terkena dampak yang cukup parah," katanya.

Selain ribuan paket sembako, bantuan dari sejumlah donatur juga disalurkan di posko pengungsian seperti selimut, susu,  pembalut, dan perlengkapan mandi.

Ali Mujahidin mengatakan, penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Asda Kabupaten Serang yang mewakili Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang tidak bisa hadir karena kesibukan.

"Kami juga menyampaikan salam serta permohonan maaf dari Ibu Bupati yang tidak bisa hadir dalam penyerahan bantuan ini, beliau saat ini sedang bertugas melakukan pemantauan di Anyer," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, selain Ketua PB Al Khairiyah Ali Mujahidin, turut serta juga Komisaris PT Maritim Samudra Jaya dan PT Sokonindo Automobile Suherman Jaya, beserta jajaran direksi.

"Kami mengirim bantuan berupa sembako, dan bantuan mobil untuk operasional tim sukarelawan Al-Khairiyah, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka untuk tetap bisa merasakan makanan bergizi selama di pengungsian,"  kata Suherman, Komisaris PT Sokonindo Automobile Suherman Jaya.

Baca juga: Madrasah Al Khairiyah ambruk diterjang hujan angin

Baca juga: Al Khairiyah luncurkan program "Jumat Jariyah Shodaqoh" untuk madrasah

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018