Jakarta (ANTARA News) - Christian Bale meraih penghargaan Golden Globe 2019 sebagai "Aktor Terbaik" kategori film musikal atau komedi untuk aktingnya yang menakjubkan sebagai Dick Cheney.

Seperti dilansir E!, Senin (waktu Indonesia), pria berusia 44 tahun itu memenangi penghargaan atas transformasi mengejutkan saat memerankan mantan Wakil Presiden A.S. Dick Cheney dalam "Vice".

Bale mengalahkan Lin-Manuel Miranda (Mary Poppins Returns), Viggo Mortensen (Green Book), Robert Redford (The Old Man & The Gun) dan John C. Reilly (Stan & Ollie). 

Ini adalah piala Golden Globe kedua bagi Bale.

Saat naik ke panggung, Bale mengejutkan hadirin karena menyampaikan ucapan terima kasih kepada "Setan".

"Terima kasih kepada Setan karena memberi saya inspirasi tentang bagaimana memainkan peran ini," kata Bale bercanda.

Dia lalu berterima kasih kepada sutradara Adam McKay.

"[McKay] berkata, aku harus menjadi seseorang yang benar-benar bebas dari karisma dan dicerca oleh semua orang," tutur Bale.

Sang aktor juga berterima kasih kepada istrinya Sibi Blazic atas dukungannya selama ini.

"Terima kasih kepada istriku yang cantik. Dia tahu omong kosong bodoh yang muncul dalam hidupku kadang-kadang. Aku bisa tenggelam dan merusak film yang sangat baik dan karir yang biasa saja dalam satu pidato, jadi terima kasih atas saran itu, cintaku," kata dia.

Bale telah dinominasikan sebanyak empat kali dalam Golden Globes sepanjang karirnya dan "Vice" menandai kemenangan keduanya setelah ia membawa pulang penghargaan untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk "The Fighter".

Baca juga:
Sandra Oh aktris serial televisi terbaik Golden Globes 2019
Mahershala Ali sabet penghargaan Golden Globe 2019

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019