Jakarta, (ANTARA News) - Tim sepak bola Mojokerto Putra tetap turun di babak 32 besar turnamen Piala Indonesia meski tim Liga 2 asal Jawa Timur itu mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI, yaitu larangan turun di Liga Indonesia 2019.

"Mojokerto tetap ikut 32 besar karena kompetisi sedang berjalan. Sanksi yang diterima untuk musim 2019," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha di sela drawing babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa.

Mojokerto Putra mendapatkan sanksi larangan tidak boleh turun pada Liga Indonesia 2019 setelah diduga terkait dengan pengaturun pertandingan (match fixing). Selain itu, pemain Mojokerto Putra, Krisna Adi Darma dihukum larangan beraktivitas dalam kegiatan sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup.

Berdasarkan hasil drawing yang disaksikan langsung oleh perwakilan PSSI dan sponsor, Mojokerto Putra tergabung dalam Zona Timur 2 bersama dengan Borneo FC, Kalteng Putra, PSM Makassar, Persidago Gorontalo, Persipura Jayapura, Perseru Serui dan Mitra Kukar.

Pada pertandingan pertama yang rencananya digulirkan 22 Januari ini, Mojokerto Putra terlebih dahulu akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Borneo FC. Setelah itu baru menjalani pertandingan tandang.

Ratu Tisha menjelaskan babak 32 Piala Indonesia diprediksi bakal menarik karena tim yang turun memiliki kualitas dan mempunyai banyak pendukung fanatiknya.

"Hasil drawing cukup bagus. Apalagi tim yang turun di babak 32 besar mempunyai basis suporter lebih dari 5.000. Pertandingan bakal berlangsung menarik," kata Sekjen PSSI putri pertama itu.

Berikut hasil drawing babak 32 besar Piala Indonesia 2018 :

Zona Barat 1
Sriwijaya FC vs Keluarga Usu Medan
Persija vs Kepri Jaya
PSBL Langsa vs Bhayangkara FC
Semen Padang vs PS TIRA

Zona Barat 2
Madura United vs Cilegon United
Arema FC vs Persita Tangerang
Persiwa Wamena vs Persib Bandung 
Persibat Batang vs PSIS Semarang

Zona Timur 1
Persela Lamongan vs Persik Kendal
Barito Putera vs PSS Sleman
Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya
Blitar United vs Bali United

Zona Timur 2
Mojokerto Putra vs Borneo FC
Kalteng Putra vs PSM Makassar
Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura
Perseru Serui vs Mitra Kukar. ***3***

Zona Timur 2
Mojokerto Putra vs Borneo FC
Kalteng Putra vs PSM Makassar
Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura
Perseru Serui vs Mitra Kukar. ***3***

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019