Jakarta (ANTARA News) - BTN CLS Knights Indonesia kembali meneruskan tren positip di kancah Kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 dengan menaklukkan Singapore Slingers, yang berada di peringkat lima klasemen sementara dengan skor 89-74.

Tampil di hadapan para pendukungnya di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu, tim tuan rumah unggul sejak menit awal 22-15. Maxie Esho mencetak tujuh angka dan Darryl Watkins enam poin, demikian keterangan pers pada Minggu.

Keunggulan BTN CLS Knights Indonesia juga dikarenakan mereka mampu mengeksekusi tiga kali tembakan tiga angka dari sembilan kali percobaan. Sementara lawannya tidak bisa membuat satu angkapun dari tembakan tiga angka yang mereka lepaskan.

Pada kuarter selanjutnya CLS Knights menambah margin kemenangan kembali,  menutup paruh babak pertama usai dengan selisih 11 angka (39-28).

Esho membuat GOR Kertajaya bergemuruh lepas lima menit waktu kuarter ketiga berjalan, lewat aksi dunk yang dilakukannya memanfaatkan bola rebound lawan yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna (skor menjadi 50-40).

Selang beberapa detik kemudian sorak sorai kembali terdengar, kali ini Douglas Herring Jr yang menjadi aktornya, lima poin berturut-turut berhasil dikemasnya, dua diantaranya lewat usaha free throw dan satu lagi lewat tembakan tiga angka nya yang mematikan (55-40).

Sebelum buzzer berbunyi, Herring mengirimkan sebuah assist kepada Esho yang berhasil dieksekusi melalui tembakan tiga angka, sekaligus menutup skor akhir kuarter ketiga 65-44.

Puncaknya, keluarnya pemain center lawan John Fields pada kuarter keempat semakin mempermudah tuan rumah untuk meraih kemenangan atas lawannya.

Maxie Esho kembali bermain gemilang, meski pada kuarter keempat ia harus keluar lebih awal karena mengalami cedera kram kaki.

Dipertandingan malam ini ia berhasil mencetak double-double 21 poin, 11 rebound dan empat assist. Disusul oleh Wong Wei Long (18) yang  di game ini berhasil mencetak rekor baru ABL dalam urusan mencetak tembakan tiga angka (total 215 kali).

Sementara dua  pemain Singapore Slingers yakni John Fields dan Xavier Alexander sama-sama mengumpulkan 22 angka.

Hasil ini membuat CLS Knights meraih empat kali kemenangan beruntun dari total enam kali secara keseluruhan, atau tiga kali kemenangan berturut-turut yang berhasil didapatkan di kandang GOR Kertajaya, selama bulan Januari 2019.

"Saya senang dengan kemenangan ini, tapi pada game ini ada catatan untuk masalah pertahanan khususnya dalam hal rebound. Namun secara keseluruhan kami semakin baik Demikian juga para pemain lokal terus berkontribusi dan memberikan energi yang positip, terlebih halnya fans kami," komentar pelatih CLS Knights Brian Rowsom.

BTN CLS Knights Indonesia akan memainkan laga kandangnya kembali pada hari Sabtu (26/1/2019) mendatang melawan Zhuhai Wolf Warriors.

"Menghadapi Zhuhai Warriors kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama pada kekalahan pertemuan awal lalu. Apalagi mereka juga semakin berkembang. Kini fokus selanjutnya tertuju untuk mengalahkan mereka,"kata Rowsom.

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019