Barcelona (ANTARA News) - Pengadilan Barcelona memerintahkan penyelidikan terhadap transplantasi hati mantan bek Barcelona Eric Abidal pada tahun 2012 untuk dibuka kembali.
   
Sebelumnya, pengadilan menyelidiki operasi itu setelah jaksa penuntut Spanyol mengajukan keraguan atas identitas donor hati.
   
Abidal, yang sekarang menjadi direktur olahraga Barcelona, mengatakan hati itu berasal dari sepupunya yang bernama Gerard Armand, seperti dilansir Reuters, Kamis.
   
Seorang hakim sebelumnya mengesampingkan kasus tersebut karena kurangnya bukti, namun kini meminta untuk dibuka kembali karena dugaan "penyimpangan atau ketidaksesuaian" dalam catatan klinis.
   
Barcelona tidak memberikan komentar ketika dihubungi oleh Reuters pada Rabu, sedangkan baik klub dan  Abidal sudah membantah melakukan kesalahan.
   
Abidal menjalani transplantasi pada April 2012 di tengah perjuangannya melawan kanker hati selama musim 2010-11. Dia memainkan beberapa pertandingan lagi untuk Barcelona sebelum pindah ke Monaco pada Juli 2013.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019