Evakuasi korban kontak senjata di Mapenduma terkendala cuaca buruk

Evakuasi korban kontak senjata di Mapenduma terkendala cuaca buruk

TNI (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jayapura, 31/1 (ANTARA News) - Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan mengatakan evakuasi terhadap Prada Laode Madjid yang menjadi korban dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis pagi, gagal dilaksanakan karena terkendala cuaca.

Dua helikopter yang dikerahkan dari Timika terpaksa kembali karena cuaca yang tidak bersahabat sehingga evakuasi gagal dilaksanakan. Evakuasi akan dilanjutkan Jumat (1/2), kata Brigjen TNI Irham kepada Antara di Jayapura.

Dia mengatakan, dengan terus dilakukan aksi penyerangan dan penembakan terhadap anggota maka pihaknya meminta agar prajurit jangan lengah dan waspada. Bila kita lengah maka akan mudah menjadi sasaran tembak KKB, kata mantan Danrem 091/ASN.

KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak awal Desember 2018 melakukan sejumlah aksi kekerasan dan serangan ke anggota TNI, diantaranya membunuh 17 karyawan PT Istaka Karya termasuk satu orang staf BBPJN Papua.

Pada 3 Desember 2018 menyerang pos TNI di Mapenduma dan menewaskan satu anggota TNI, Senin (28/1) menembak anggota TNI hingga menewaskan Praka Nasarudin dan Kamis (31/1) mencederai Prada Laode.
Baca juga: Anggota TNI terluka dalam kontak senjata dengan KKB di Mapenduma

Pewarta: Evarukdijati
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Seorang anggota TNI tertembak di Mapenduma

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar