Jakarta (ANTARA News) - Jenggala Center melakukan rapat konsolidasi nasional  untuk mensolidkan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, pada Pemilu 2019.

"Rapat ini  menjadi momentum bagi Jenggala dalam menyatukan langkah operasional sebagai bentuk dukungannya kepada Capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf," kata Ketua Tim Nasional Jenggala Center, Iskandar Manji, di Jakarta, Minggu.

Rapat itu diselenggarakan di suatu hotel berbintang, di Jakarta, Sabtu dan Minggu (2-3/2), yang diikuti sekitar 200 peserta dari 30 perwakilan Jenggala Center di seluruh Indonesia.

Peserta Rakonnas, dari elemen-elemen Jenggala yang sebelumnya telah menyatakan deklarasi mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Mereka antara lain Perempuan Jenggala, Jaringan Kemanusiaan, Jaringan Matahari, Tim Jenggala Otomotif Militan, JALA (Jaringan Aktivis Jenggala, Jaringan Relawan Nusantara, Gawagis Jatim, Hejo, dan Solihin GP Center.

Menurut Manji, Rakonnas ini tindak lanjut pertemuan dengan Jenggala Daerah, pada 20 Desember 2018.  Rakonnas ini dijadwalkan dihadiri Wakil Presiden, Yusuf Kalla, dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

"Ada beberapa pertimbangan, Jenggala Center mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, yang utama adalah visi-misinya selaras dengan visi-misi Jenggala Center," katanya.

Pertimbangan lain dalah pemerintahan Presiden Jokowi saat ini fokus dalam pengembangan riset di bidang tekhnologi modern untuk peningkatan sumber daya manusia.

Juga mengutamakan penegakan demokrasi dalam pengambilan keputusan terbukti dalam kebijakan-kebijakan yang mendorong sinergitas antara legislatif dan eksekutif. 

Kemudian pembangunan oleh pemerintahan Presiden Jokowi, baik  infrastruktur, stabilisasi ekonomi, dan lainnya, terbukti mendorong terwujudnya kesejahteraan sosial yang menyeluruh. 

Jenggala Center, kata dia, sangat mengapresiasi kinerja dari pemerintahan Jokowi yang lagi-lagi sejalan dengan prinsip ‘social welfare’ yang merupakan salah satu tujuan dari Yayasan Jenggala Center. 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019