Yang banyak Pak Jokowi, nanti saya nambahin
Jakarta (ANTARA News)  - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengonfirmasi akan menyampaikan pidato dalam acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat pada Minggu.

"Insya Allah, sedikitlah," kata Ma'ruf Amin ditanya apakah akan menyampaikan pidato di acara konvensi, usai pengukuhan pengurus Relawan Indonesia Maju Institut Lembang 9 di Hotel Aryaduta Jakarta,  Minggu. 

Ia menyebutkan capres nomor urut 01 Joko Widodo yang akan banyak memberikan pidato dalam acara itu. 

"Yang banyak Pak Jokowi, nanti saya nambahin," kata Ma'ruf Amin. 

Sebelumnya Wakil Ketua Pelaksana Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju , Bahlil Lahadalia mengatakan Jokowi dan Ma'ruf akan menyampaikan pidato dalam acara itu. Pidato Jokowi untuk menyampaikan gagasan besar dan membangun rasa optimis.

"Terkait dengan kegiatan konvensi rakyat. Dalam kaitan dengan itu, Pak jokowi akan menyampaikan semacam gagasan besar yang membangun optimis dalam rangka indonesia yang lebih maju untuk ke depan," kata Bahlil di Posko Cemara Menteng Jakarta Pusat, Jumat (22/2).

Dia menambahkan acara konvensi rakyat adalah momentum untuk konsolidasi bagi seluruh TKN, TKD dan relawan yang akan dipusatkan di SICC. 

Acara juga akan dihadiri cawapres Ma'ruf Amin untuk berduet menyampaikan gagasan gagasan besar dan optimisme terhadap perkembangan bangsa di periode 2019-2024.

"Insya Allah Pak Jokowi akan datang setelah salat Maghrib," jelasnya.

Bahlil menegaskan acara dibuka sukarela dan tidak ada pengerahan massa. Dia membantah bila TKN menyiapkan logistik untuk masyarakat supaya hadir acara tersebut.

Pilpres 2019 diikuti dua kandidat, yakni pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Baca juga: Jokowi akan sampaikan pidato optimisme dalam Konvensi Rakyat

Baca juga: Bangun negara tak mungkin instan, kata Jokowi



 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019