Jakarta (ANTARA News) - Para pendukung Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin "membanjiri" International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Ribuan pendukung yang berasal dari beberapa daerah yang datang sejak Minggu siang ini akan mendengarkan pidato kebangsaan calon presiden nomor urut 01 dalam acara Konvensi Rakyat bertema Optimis Indonesia Maju.

Gedung SICC sampai tidak bisa menampung sehingga pihak panitia menyedia tenda dan layar lebar agar para pendukung bisa mendengarkan pidato kebangsaan Jokowi.

Selain itu berbagai panggung hiburan juga disediakan berbagai relawan untuk menghibur para pendukung agar tidak bosan menunggu pidato kebangsaan yang akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Beberapa artis juga ikut mengisi acara ini sejak sore untuk menghibur para pendukung yang memenuhi gedung SICC ini.

Berdasarkan pantauan Antara beberapa menteri Kabinet Kerja, seperi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang sekitar pukul 17.45 WIB.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menjelaskan pada pidato kebangsaan di Sentul, Jokowi akan berbicara tentang bagaimana arah kepemimpinan beliau jika terpilih sebagai presiden untuk  periode kedua.

Hasto mencontohkan, misalnya pembangunan infrastruktur yang menjadi basis strategi, untuk kemudian dilanjutkan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Hal inilah yang akan menjadi keunggulan Indonesia ke depan, sehingga SDM Indonesia menjadi manusia unggul," kata Hasto disela acara Safari Politik Kebangsaan VIII di Bandung, Sabtu (23/2).

Pilpres 2019 diikuti pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Baca juga: Capres Jokowi dijadwalkan akan sampaikan pidato kebangsaan di Sentul

Baca juga: Setara: Pidato Jokowi mengandung pesan kebangsaan kuat

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019