Kemarin kita telah meninjau sekaligus memberikan banjuan untuk korban banjir, diantaranya Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangu, Desa Pangedaran dan Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh, Desa Gurun Mudo, Desa Gurun Tuo, Desa Rangkiling dan Desa Mandi
Jambi (ANTARA) - Bupati Sarolangun H Cek Endra meninjau beberapa lokasi banjir yang terjadi di daerah itu, sekaligus menyerahkan bantuan berupa Beras pada tiga Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun, Jambi pada Senin (4/3).

"Kemarin kita telah meninjau sekaligus memberikan banjuan untuk korban banjir, diantaranya Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangu, Desa Pangedaran dan Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh, Desa Gurun Mudo, Desa Gurun Tuo, Desa Rangkiling dan Desa Mandiangin Tuo Kecamatan Mandiangin,  " kata Cek Endra,  Selasa.

Dia mengatakan, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban banjir dan para pemilik perusahaan di kabupaten Sarolangun bisa mengulurkan tangannya untuk membantu masyarakat yang terkena banjir.

"Kegiatan ini kita bagi kelompoknya, ditempat lain ada assiten II Pemerintah Kabupaten Sarolangun Dedy Hendri juga memberi bantuan terhadap korban banjir di desa Pulau Pandan Kecamatan Limun, serta Desa Lubuk Resam dan Desa Teluk Rendah Kecamatan Cermin Nan Gedang," katanya.

Kelompok I di Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Pauh dan Kecamatan Mandiangin. Yang dipimpin oleh Bupati Sarolangun  didampingi oleh Asisten I, Kepala Dinas  PUPR, Bappeda, Kadis TPHP, Kepala BKPSDM, Kadis Diknas, Kadis kesehatan, Kadis ketahanan pangan, kepala BPBD, Kadis sosial, Kasat Pol PP, Kakan Kesbang pol, Kabag Pembangunan dan Kabag umum.

Kelompok II di Kecamatan Limun dan Kecamatan Cermin Nan Gedang dipimpin oleh Sekda dan didampingi Asisten II, Kadisnak, Kadis Nakertran, Kadis TPSP, Kadis Perhubungan, Kadis Dukcapil, Kabag ekonomi, Kabag Pemerintah, Kabag Hukum dan Kabid Dinas Sosial.

Desa Gurun Tuo, salah satu tempat terdampak banjir yang didatangi Bupati Sarolangun melalui Kepala Desa Fairi Kausal mengaku senang karena merasa masyarakatnya cukup  terbantu dan merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat karena bantuan yang turun tersebut.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019