Jakarta (ANTARA News) - Adik tiri mantan presiden Soeharto, Probosutedjo, menyatakan mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang.

"Karena Prabowo adalah calon yang paling bisa mengerti nasib rakyat," kata Probosutedjo saat melakukan pertemuan dengan sekitar 100 ulama yang juga dihadiri oleh Prabowo di kediaman pribadi Probosutedjo di Jakarta, Kamis malam.

Probo juga mengatakan bahwa Prabowo akan mampu menyelesaikan permasalahan bangsa saat ini.

Sementara calon yang lain, kata Probo, tidak mengerti nasib rakyat dan tidak mampu mengatasi masalah bangsa yang rumit saat ini. Probo sekali lagi mengingatkan agar masyarakat memilih presiden yang benar-benar mengerti nasib rakyat kecil.

Untuk itu Probo juga mengingatkan Prabowo, jika terpilih menjadi presiden, maka harus memikirkan rakyat kecil dan tidak memikirkan diri sendiri

Mengenai program yang harus dilakukan Prabowo, Probo meminta agar antara lain memperhatikan masalah kemiskinan, lapangan kerja dan pendidikan.

Ditanya mengenai keluraga Cendana (keluarga Soeharto) yang lainnya, Probo tidak mengetahuinya. Keptusan itu adalah keputusan pribadinya.

Sementara itu Prabowo menyatakan terimakasih atas dukungan Probosutedjo terhadap dirinya maupun Partai Gerindra. Namun ia mengingatkan bahwa komponen yang mendukung Partai Gerindra (partai yang mendukung Prabowo) terdiri dari banyak unsur.

Prabowo mengatakan, Probo adalah tokoh nasional yang antara lan bergerak di bidang pendidikan. Prabowo juga menilai Probosutedjo masih banyak pengaruhnya di masyarakat.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009