Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsulrijal menilai kinerja para anggota DPR RI perlu disorot media yang bisa melihat secara objektif kinerja parlemen dalam menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran.

"Saya kira ini penting menerus dilakukan, rakyat dengan adanya award seperti ini juga  bisa melihat kinerja fraksi mana yang betul-betul bekerja untuk rakyat," kata Cucun dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikatakannya menanggapi penghargaan yang diraih Fraksi PKB DPR RI sebagai Fraksi Teraktif dalam Proses Legislasi dan Fraksi Peduli Sosial dalam Anugerah Teropong Parlemen Award 2019.

Cucun mengatakan tugas menjadi anggota DPR RI bukan hal yang mudah karena ada mandat rakyat yang diemban karena selain menjadi amanah, melahirkan kebijakan pro-rakyat adalah prioritas.

"Karena itu saya berharap capaian atau penghargaan yang diraih FPKB DPR RI itu semakin membangun semangat perjuangan kader PKB di parlemen," ujarnya.

Dia mengatakan selain menyabet dua penghargaan, dua kader terbaik di Fraksi PKB juga mendapatkan penghargaan dalam ajang tersebut yaitu Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal dan Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan sebagai Anggota Parlemen yang Aspiratif.

Menurut dia, kerja ikhlas di Parlemen setidaknya dilihat karena penghargaan tersebut adalah pembuktian atas kinerja dan tentunya doa konstituen PKB.

Beberapa kategori Teropong Parlemen Award (TPA) 2019 adalah

1. Kategori Anggota Parlemen Aspiratif
2. Kategori Fraksi Peduli Sosial
3. Kategori Fraksi Teraktif dalam Proses Legislasi
4. Kategori Tokoh Empat Pilar Kebangsaan
5. Kategori Senator Peduli Daerah 
6. Kategori Tokoh Literasi Legislasi
7. Kategori Tokoh Reformasi Parlemen
8. Kategori Parlement Of The Year

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019