Dari tahun ke tahun nilai investasi yang berhasil dicapai selalu melebihi target. Untuk tahun ini ditarget bisa tembus Rp380 miliar
Madiun (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur menargetkan nilai investasi yang ditanam para investor ke wilayah setempat mencapai Rp380 miliar di tahun 2019.

"Dari tahun ke tahun nilai investasi yang berhasil dicapai selalu melebihi target. Untuk tahun ini ditarget bisa tembus Rp380 miliar," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi, dan Usaha Mikro Kota Madiun, Harum Kusumawati di Madiun kepada wartawan, Sabtu.

Menurut dia, banyak faktor yang pendukung hingga Pemerintah Kota Madiun berani memasang target tinggi untuk nilai investasi yang masuk ke daerahnya.

Di antaranya adalah adanya kemudahan dalam proses perizinan yang telah tersistem di dinasnya. Sehingga menciptakan iklim bisnis yang sehat.

Tahun ini rencananya akan ada lagi hotel berbintang yang dibangun di Kota Madiun. Yakni Hotel Ibis di Jalan Haji Agus Salim.

"Saat ini masih proses perizinan. Dengan demikian persaingan hotel berbintang di Kota Madiun akan semakin ketat," kata dia.

Selain itu masih ditunjang dengan beberapa investor lain dari sektor perdagangan kosmetik, farmasi, dan fasion yang akan masuk. Juga beberapa industri lain dengan skal kecil.

Ia menyebutkan hingga Februari 2019, nilai investasi yang sudah masuk ke Kota Madiun telah mencapai Rp30 miliar. Pihaknya optimistis target yang ditetapkan di tahun 2019 tersebut dapat tercapai. Hal itu ditunjang pula dengan pertumbuhan ekonomi Kota Madiun yang positif. ***1***

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019