Jakarta (ANTARA) - Semangat juang tim sepak bola nasional Inggris di bawah pelatih Gareth Southgate ikut membantu para pemain yang bersaing di klub masing-masing menyingkirkan rasa persaingan diantara mereka saat dipanggil untuk memperkuat tim nasional, demikian menurut kapten tim Harry Kane, Rabu.

Seperti dikutip Reuters, Inggris akan mengawali kualifikasi Euro 2020 menghadapi Republik Ceko pada Jumat di Stadion Wembley dan tiga hari kemudian bertandang ke Montenegro dengan para pemain yang berasal dari berbagai klub dan bersaing di berbagai tingkatan kompetisi.

Persaingan klub ikut berperan terhadap kegagalan Inggris di kompetisi penting tahun lalu seperti yang diakui oleh pemain seperti Rio Ferdinand, Frank Lampard dan Steven Gerrard, bagaimana persaingan diantara mereka ikut terbawa saat membela tim nasional.

"Kami mendengar hal-hal seperti itu terjadi pada masa lampau, pemain dari berbagai kompetisi dan tim terpecah," kata Kane, penyerang asal Tottenham Hotspur itu kepada wartawan.

"Kita harus bersatu, bahkan jika tim terdiri atas pemain Liverpool dan Manchester City karena kita semua 100 persen adalah tim Inggris. Itu adalah bagian dari sukses kita," katanya.

Manchester City dan Liverpool saat ini sedang bersaing ketat di Liga Utama Inggris dan merupakan dua dari empat klub Inggris yang lolos ke perempat final Liga Champions bersama Manchester United dan Tottenham.

"Saya yakin ketika kami kembali ke klub masing-masing, akan banyak pesan yang tertebaran. Kami sudah memiliki ikatan yang kuat bersama tim nasional dan pada akhirnya kami adalah sahabat baik meski bermain untuk klub yang saling bersBaca juga: Kane: juara Liga Negara lebih baik dibandingkan semifinal Piala Duniaaing," katanya menambahkan.
 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019