Bandarlampung (ANTARA) - Tiga pejabat di lingkungan Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, dimutasi dan mendapat promosi untuk menduduki jabatan baru, salah satunya ketua pengadilan Mien Trisnawati.

Ketua PN Tanjungkarang Mien Trisnawati selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai hakim tinggi di Palembang, Sumatera Selatan, kata Humas PN Tanjungkarang Pastra Joseph di Bandarlampung, Selasa.

Dua pejabat lain yang dimutasi adalah Wakil Ketua PN Tanjungkarang Riza Fauzi yang akan menjadi Ketua PN Bengkulu dan Mansyur Bustami yang akan menjadi hakim tinggi di Aceh.

"Pengumuman mutasi tersebut baru kita ketahui melalui website resmi dalam bentuk PDF pada Kamis pekan lalu," kata dia.

Ia menambahkan, sampai saat ini ketiga pejabat yang mendapatkan promosi itu surat keputusannya belum turun. Sampai hari ini baru diketahui mutasi itu melalui pengumuman di website.

"Dalam website itu juga tertera pengganti Mien Trisnawati adalah Timur Pradoko. Sedangkan dua lainnya belum ada penggantinya," kata Pastra.

Untuk diketahui, ketiga pejabat yang mendapatkan promosi itu saat ini tengah menangani kasus perkara suap "fee" proyek atas terdakwa Bupati nonaktif lampung Selatan Zainudin Hasan.

Menurut Pastra, pemindahan jabatan terhadap ketiganya sama sekali tidak mempengaruhi jalannya persidangan.

"Kan sidang sedang berjalan sekarang, dan itu harus diselesaikan dulu tugasnya sebelum pindah sampai menunggu SK turun. Ketika sudah selesai baru ketiganya tidak diberikan berkas lagi," kata dia.

Pewarta: Edy Supriyadi/Damiri
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019