Lumajang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji akan memperbaiki perekonomian dan menjaga kestabilan harga bahan pokok untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang disampaikan saat kampanye terbuka di Stadion Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis.

"Perjuangan Prabowo-Sandi, insyaallah menjaga stabilitas harga bahan pokok, sehingga harga-harga terjangkau dan mudah-mudahan mendapat amanah," kata Sandiaga saat orasi politik di Stadion Semeru Kabupaten Lumajang.

Kepada ribuan pendukung dan simpatisan, Sandiaga optimistis untuk meningkatkan perekonomian Indonesia dengan melakukan perbaikan di berbagai sektor ekonomi karena perjuangan Prabowo-Sandi fokus untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kami juga akan meningkatkan kesejahteraan petani dan jangan sampai pupuk dikorupsi dan uang korupsinya untuk membeli suara rakyat karena hal itu sungguh terlalu," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta sambil menirukan gaya Rhoma Irama.

Menurutnya aura perubahan semakin terlihat di Kabupaten Lumajang dan masyarakat yang datang ke Stadion Semeru sangat antusias, bahkan melakukan penggalangan dana untuk kampanye Prabowo-Sandi dan bukan sebaliknya meminta uang.

"Kami datang ke Lumajang, justru 'disawerin' karena mereka memberikan sumbangan untuk kampanye Prabowo-Sandi. Hal itu membuat saya dan yang hadir di sini cukup terharu," katanya.

Sandiaga menjelaskan Indonesia sangat kaya raya dan sumber energi juga melimpah, sehingga tidak seharusnya tarif dasar listrik mengalami kenaikan secara bertahap yang dirasakan membebani masyarakat.

"Kalau bisa, kita akan benahi pengelolaan energi kita, sehingga saya yakin tidak terlalu lama, harga tarif listrik bisa stabil dan turun, terutama untuk masyarakat menengah kebawah," katanya.

Dalam kampanyenya, Sandiaga mengatakan target utama yang diperjuangkan Prabowo-Sandi adalah menjaga harga bahan pokok tetap stabil, kemudian menurunkan harga listrik secara bertahap, dan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya.

Pantauan di lapangan, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 mendapat sumbangan yang dikumpulkan oleh pendukung Prabowo-Sandi yang menggunakan pakaian dari karung bertuliskan Prabowo-Sandi dari Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang dan uang tersebut diserahkan langsung kepada Sandiaga Uno di sela-sela kampanye nya di Stadion Semeru.

Pemilu Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yakni pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019