Karawang (ANTARA) - Calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin dikabarkan akan menghadiri kampanye terbuka di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (9/4).

"Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 nanti akan hadir di Karawang," kata Ketua PKB setempat Ahmad Zamakhsyari, di Karawang, Senin.

Kiai Ma’ruf Amin dikabarkan pada Senin malam ini menginap di salah satu hotel di wilayah jalan Interchange Karawang Barat, Karawang. Sedangkan Jokowi dipastikan sudah sampai di Karawang pada Selasa (9/4) pagi.

Rencananya, dari gerbang Tol Karawang Barat, Jokowi akan dijemput dengan menggunakan sepeda motor yang kemudian diiringi ribuan pengendara motor lainnya menuju ke lokasi kampanye, Stadion Singaperbangsa Karawang.

Menurut dia, kampanye pasangan 01 di Karawang nantinya akan melibatkan relawan dan kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01.

Sebanyak 72 ribu orang dipastikan akan menghadiri kampanye Jokowi-Ma'ruf, di antaranya dari Muslimat NU se-Jawa Barat, massa dari partai politik dan relawan.

"Massa yang berjumlah sekitar 72 ribu orang ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat," kata dia.

Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 akan memilih pasangan calon presiden-calon wakil presiden dan calon anggota legislatif. Untuk pasangan capres dan cawapres ialah Jokowi-Ma'ruf serta pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019