Jakarta (ANTARA) - Langkah dua tunggal putra Pelatnas PBSI, Shesar Hiren Rhustavito dan Ihsan Maulana Mustofa, terhenti padea babak kualifikasi Singapore Open 2019.

Untuk pertama kalinya, Shesar dihentikan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) dengan 21-10, 16-21, 13-21, padahal ia memenangkan dua pertemuan sebelumnya dengan pemain ini pada Badminton Asia Championships 2013 dan Vietnam Open 2016.

"Tadi di gim pertama saya sudah benar mainnya, dengan pola saya dan lawan juga kesulitan mengatasinya. Tapi di gim kedua lawan mengubah pola main dan saya tidak bisa keluar dari tekanannya. Sampai di gim ketiga juga masih begitu. Pelatih sudah memberi masukan untuk ubah pola main, tapi saya terlambat melakukannya," tutur Shesar dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia teruskan perjuangan ke Singapore Open

Ihsan juga dipastikan gagal menembus babak utama turnamen ini setelah takluk 14-21 dan 10-21 kepada Sitthikom Thammasin dari Thailand pada pada babak pertama kualifikasi.

Selain kedua pemain ini, pebulutangkis profesional Sony Dwi Kuncoro juga harus pulang lebih awal karena memutuskan mundur di tengah pertandingan dengan Yu Igarashi (Jepang) saat kedudukan 21-19, 14-21, dan 3-4.

Dengan demikian, tunggal putra kini menyisakan tiga pemain, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Baca juga: Tunggal putri Indonesia harus bermain lepas
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019