Jakarta (ANTARA) - Rieifan Fajarsyah atau yang akrab dipanggil Ifan "Seventeen" menjenguk siswi SMP yang dilaporkan menjadi korban perundungan, Au, di Rumah Sakit Promedika Pontianak.

Momen kunjungan itu dibagikan Ifan melalui akun Instagram-nya lewat serangkaian tangkapan video pendek.

Dalam video, tampak Ifan sedang bercakap-cakap dan memberikan semangat kepada Au yang tengah berbaring di tempat tidur dengan selang oksigen di hidung dan infus di tangan.

Ifan yang merupakan caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Kalimantan Barat itu berjanji akan membantu menyelesaikan kasus tersebut.

"InsyaAllah om Ifan bantu buat kakak-kakak yang nakal... biar mendapatkan hukuman yang seadil-adilnye," tulis Ifan dalam unggahan Instagram-nya itu sekira lima jam lalu.

Unggahan itu sudah disukai oleh 750 ribuan pengguna Instagram.

Dalam video, wajah Au tidak disamarkan atas permintaannyaa sendiri.

Ifan Seventeen belum berkomentar saat dihubungi Antara untuk menjelaskan lebih detail mengenai upaya yang akan ditempuh untuk membantu menyelesaikan kasus Au.

Selain Ifan, selebgram Karin Novilda alias Awkarin dan Rachel Venya dikabarkan juga akan terbang ke Pontianak menemui Au.

"Kak Awkarin dan Rachel Venya terima kasih atas support kalian, jangan lupa ke Pontianak, ditunggu," kata Au dalam unggahan Insta story Awkarin.

"Im coming for you my love, see you soon, kita cerita-cerita nanti, youre not alone. Aku juga pernah jadi korban bullying," tulis Awkarin di video tersebut.

Selain Awkarin, sejumlah selebritis juga menyampaikan dukungan mereka di media sosial pada Au, seperti Anggun, Hotman Paris, Salmafina Sunan, Reza Arap Oktovian, Nikita Mirzani, Tatjana Saphira, dan Anji Manji.

Baca juga: Cinta Laura ajak penguna medsos menandatangani petisi dukung Au
Baca juga: Kareena Kapoor beri dukungan pada Au
 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019