Kupang,  (ANTARA News) - Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputeri, Jumat sekitar pukul.11.30 Wita tiba di Kupang, menggunakan pesawat carteran dalam penerbangan dari Ambon.

Setelah beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara El Tari Kupang, Megawati yang didampingi Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan puluhan pengurus DPP PDI Perjuangan itu mengunjungi Noelbaki--lokasi pemukiman warga eks Timor Timur yang berjarak sekitar 17 km arah Timur Kupang.

Kunjungan Megawati ke Desa Noelbaki itu dilakukan secara mendadak. Tidak ada agenda kunjungan ke Noelbaki dalam kunjungannya ke NTT. "Rencananya dari bandara ibu Mega ke rumah sakit umum daerah (RUSD) Prof. dr. WZ. Johanes, tetapi mendadak ibu mau ke Noelbaki. Kita ikut saja," kata salah seorang petugas protokol kantor Gubernur NTT.

Setelah mengunjungi Desa Noelbaki, Megawati bersama rombongan akan mengunjungi RUSD Kupang dan sekolah internasional. Setelah itu, Megawati makan siang bersama para tokoh adat dan tokoh masyarakat dari seluruh NTT.

Pada petang harinya, Megawati akan menghadiri perayaan Natal bersama masyarakat NTT yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GoR) Oepoi Kupang.

Kunjungan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ini, setelah mengunjungi sejumlah daerah di kawasan Timur Indonesia seperti Makasar, Menando dan Papua Barat dan Ambon.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Drs, Kristo Blasin, mengatakan, Natal bersama itu, akan dihadiri para tokoh agama, masyarakat dan pemuda yang ada di daerah itu.

Menurut dia, kunjungan Megawati ke NTT ini merupakan bagian dari lawatannya ke sejumlah daerah di kawasan Timur Indonesia yang diberi nama "Silaturrahim dan Tali Kasih Mama Megawati Soekarnoputri dengan masyarakat di Indonesia Timur.

Dalam kunjungan itu, calon Presiden dari PDI Perjuangan ini akan didampingi sekitar 54 pengurus DPP PDIP. (*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009