"Fauzul ini mengatakan ingin sekali digendong Pak Ganjar, katanya sampai kebawa mimpi
Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenuhi keinginan seorang anak penyandang tuna daksa bernama Muhammad Fauzul Ishaq (10), siswa Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Semarang, yang ingin digendong orang nomor satu di Jateng itu.

Ganjar tampak menggendong Fauzul saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Ke-65 YPAC Semarang, Selasa.

Ganjar mengaku sengaja datang ke perayaan HUT YPAC Semarang untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak penyandang disabilitas itu.

Kedatangan Ganjar tersebut disambut antusias oleh ratusan siswa-siswi YPAC Semarang dan orang tua murid yang telah menunggu.

Menurut Ganjar, berbagai pertunjukan yang ditampilkan dari anak-anak berkebutuhan khusus itu luar biasa.

"Melihat anak-anak hebat ini, ada perasaan dan pikiran kita semua untuk bersungguh-sungguh mencurahkan perhatian kepada mereka. Mereka anak-anak hebat, dengan bakat dan potensi yang tidak dimiliki semua anak," katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu meminta semua masyarakat dan jajaran pemerintahan untuk memfasilitasi, mendampingi, dan memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas tersebut.

Secara khusus, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada para guru, pemimpin yayasan YPAC, dan semua instansi terkait yang telah mendukung optimalisasi anak-anak berkebutuhan khusus.

"Harapannya mereka mendapat kebahagiaan, mendapatkan kepercayaan diri sehingga bisa jauh lebih hebat. Kepada orang tua, saya sangat mengapresiasi perjuangannya telah berjuang keras mendidik mereka untuk bisa mandiri seperti saat ini, tetap semangat, jangan menyerah untuk menjadikan anak-anak kita generasi penerus bangsa yang hebat," ujarnya.

Dalam sambutannya, Widorini Srijayanti selaku perwakilan YPAC Semarang mengungkapkan Fauzul ingin sekali digendong Gubernur Ganjar.

"Fauzul ini mengatakan ingin sekali digendong Pak Ganjar, katanya sampai kebawa mimpi," katanya.

Sementara itu, Fauzul mengaku mengidolakan Gubernur Ganjar karena ganteng, baik dan ramah.

Ia sering melihat Ganjar di televisi dan sejak lama mengidolakan Gubernur Jateng itu.

"Pak Ganjar itu ganteng banget, senang sekali digendong Pak Ganjar. Tadi ditanya cita-citanya jadi apa, saya jawab jadi polisi," ujarnFauzul dengan terbata-bata.

Fauzul juga mendoakan Gubernur Ganjar agar terus diberikan kesehatan dan sukses memimpin Provinsi Jawa Tengah.***3***

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019