Cibinong, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menyebut timnya belum memikirkan laga semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 karena masih ada laga Grup H yang harus dituntaskan.

"Kami menghadapi Lao Toyota dahulu di pertandingan terakhir grup dan mencoba untuk mendapatkan poin dari laga tersebut," ujar Kalezic di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa.

Kalezic menegaskan skuatnya akan bermain maksimal pada pertandingan melawan Lao di Stadion Nasional, Vientiane, Laos, Selasa (14/5), meski laga ini sudah tidak lagi menentukan.

Pelatih berkewarganegaraan Belanda itu juga belum mau menebak tim mana yang lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019.

"Saya tidak tahu tim mana saja akan ada di semifinal ASEAN. Yang baru saya tahu hanya Ceres Negros dari Filipina," tutur Kalezic.

Mengenai kelolosan timnya ke semifinal zona ASEAN, Kalezic menganggap hal itu baik untuk persepakbolaan Indonesia.

"Performa kami bagus untuk sepak bola Indonesia," kata dia.

Baca juga: Pelatih PSM apreasiasi tinggi dukungan suporter

PSM lolos ke semifinal zona ASEAN sebagai juara Grup H setelah menaklukkan Home United 3-2.

PSM yang berpoin 11 melenggang ke babak selanjutnya karena secara head to head  unggul dari tim peringkat kedua sementara Kaya FC-Iloilo yang mengemas delapan poin di Grup H.

Seandainya Kaya menang dan PSM kalah pada pertandingan terakhir Grup H, yang artinya kedua tim berpoin sama yakni 11, PSM tetap menjadi yang terbaik karena dalam dua kali pertemuan tidak pernah kalah dari Kaya, yaitu seri 1-1 di Indonesia dan menang 2-1 di Filipina.

Tim lain yang sudah dipastikan melenggang ke semifinal zona ASEAN adalah Ceres Negros sebagai juara Grup G.

Nantinya dua tim lain untuk melengkapi empat besar ASEAN adalah juara Grup F dan satu runner up terbaik dari tiga grup tim ASEAN yaitu Grup F sampai H.

Baca juga: Rahasia PSM balik kalahkan Home United

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019