Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan, para pemainnya kelelahan setelah menjalani tiga pertandingan dalam waktu sembilan hari, dari  23 April sampai 1 Mei 2019.

"Para pemain terbaik kami kelelahan dan tidak banyak waktu untuk beristirahat dengan baik," ujar Kolev, dikutip dari tim media Persija di Jakarta, Rabu.

Pelatih asal Bulgaria itu menyebut, letih itu menjadi biang keladi kekalahan timnya dari tim Liga Vietnam Becamex Binh Duong dalam laga Grup G Piala AFC 2019 yang digelar di Vietnam hari ini, Rabu (1/5), dengan skor 3-1.

Kolev menilai, ketidakbugaran pemainnya menjadi soal yang sulit untuk diantisipasi.

Sampai pertandingan kontra Becamex, Persija memang harus menjalani jadwal padat dengan bertanding tiga kali dalam sembilan hari, dimulai dari pertandingan Grup G Piala AFC 2019 kontra Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (23/4).

Setelah itu, skuat berjuluk Macan Kemayoran langsung bertolak ke Bali untuk menghadapi Bali United di leg perdana babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 pada Jumat (26/4) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemudian, Rabu (1/5) Persija bertandang ke markas klub asal Vietnam Becamex Binh Duong.

Persija sendiri selalu kalah di tiga pertandingan tersebut. Hasil negatif dari kandang Becamex bahkan menyingkirkan klub berjuluk Macan Kemayoran itu dari Piala AFC 2019.

"Bukan tugas mudah memainkan laga seperti itu. Saya mengerti suporter The Jakmania kecewa dengan hasil ini. Namun, saya mengapresiasi dukungan mereka," tutur Kolev.

Persija sendiri belum bisa berleha-leha karena dalam empat hari ke depan mereka harus menghadapi Bali United di leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5).

Persija harus membalikkan keadaan karena di leg pertama yang berlangsung di Bali mereka kalah dengan skor 1- 2  dari Bali United. ***3***

Baca juga: Persija targetkan tiga poin dari Vietnam

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019