Jayapura (ANTARA) - Anggota Komisioner KPU Papua Zandra Mambrasar mengatakan, seluruh peserta pemilu baik perorangan maupun partai politik sudah menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampaye (LPPDK).

Ke 14 caleg DPD sudah menyerahkan lppdk sedang parpol memang sudah mendaftarkannya namun banyak yang persyaratannya belum lengkap.

“KPU Papua sudah meminta kepada parpol untuk melengkapi berkas LPPDK-nya karena pihaknya akan menyerahkannya ke akuntan publik untuk diperiksa lebih lanjut, “ kata Zandra kepada Antara di Jayapura, Jumat.

Dikatakan, seluruh LPPDK baik dari perorangan, parpol maupun tim pemenangan capres yang sudah diserahkan itu akan diserahkan ke akuntan publik untuk diaudit.

Sesuai dengan jadwal pemeriksaan Akuntan itu sejak tanggal 3 Mei hingga 30 ke belakang, kata Zandra seraya mengakui, sebagian parpol menyerahkan LPPDK-nya di hari terakhir yakni Kamis (2/5).

Jumlah parpol peserta pemilu di Papua tercatat 16 parpol yaitu PDI P, Golkar, Demokrat, PKS, Gerindra, Hanura, PSI, Berkarya, Garuda, Nasdem, Perindo, PPP, PBB, PKPI, dan PAN.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019