Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, memberikan penghargaan kepada 19 anggota berprestasi, Sabtu di Mapolda Metro Jaya.

"Pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019 ini di Mapolda Metro Jaya, Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan penghargaan kepada 19 anggota berprestasi dengan berbagai pelayanan yang dilakukan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf saat dikonfirmasi, Sabtu.

Adapun anggota yang berprestasi tersebut, pihak Ditlantas dalam keterangannya yang diterima Antara, terdiri dari lima orang anggota diberi penghargaan karena berhasil menangkap dan mengamankan pelaku pencurian satu unit ponsel.

Tiga orang membantu warga menangkap dan mengamankan pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Pecenongan Raya, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, dua orang menangkap dan mengamankan pelaku kepemilikan senjata tajam saat bertengkar dengan pengendara mobil di Pasar Minggu.

Selanjutnya, dua orang diberi penghargaan karena menangkap dan mengamankan pelaku pengguna kendaraan yang diduga hasil tindak pidana pencurian di "Traffic Light" Pancoran, Jakarta Selatan.

Tiga orang dapat penghargaan karena berhasil menangkap dan mengamankan pelaku perampas ponsel milik pengendara di jalan Tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit.

Kemudian, tiga orang diberi penghargaan karena menangkap dan mengamankan pelaku kepemilikan narkoba jenis ganja saat pelaksanaan razia di pinggir jalan Tanjung Barat Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Dan juga satu orang anggota diberi penghargaan karena menolong seorang Balita sakit sesak nafas pada saat terjebak kemacetan akibat kecelakaan beruntun di Jalan Triyogi Cibubur ke RS Permata Cibubur. Totalnya ada 19 anggota yang kami beri apresiasi," ucap Yusuf menambahkan.

Baca juga: 19 polisi Dumai terima penghargaan prestasi

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019