Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan, kemenangan skuatnya atas Bali United dengan skor 1-0 di laga leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018-2019, Minggu, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, menjadi bukti ketangguhan para pemainnya.

"Pemain kami memiliki mental yang kuat. Inilah karakter Persija," ujar Kolev usai pertandingan.

Pelatih asal Bulgaria itu bahkan menyebut skuatnya tidak perlu diberi motivasi demi memenangi laga.

Dia yakin Ismed Sofyan dan kawan-kawan mampu membuktikan kualitas yang mereka miliki di lapangan.

"Saya percaya kepada mereka," kata Kolev.

Kemenangan 1-0 berkat gol bek kanan Ismed Sofyan (58') di pertandingan kontra Bali United membuat Persija lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019.

Persija unggul agresivitas gol tandang karena di pertandingan leg pertama delapan besar Persija kalah dengan skor 1-2. Berikutnya, di semifinal, Persija akan menghadapi Borneo FC yang menyingkirkan Persib Bandung.

Tiga poin dari pertandingan tersebut menjadi penting untuk skuat Macan Kemayoran setelah mereka selalu kalah di lima pertandingan sebelumnya.

"Tidak mudah menang di laga ini, apalagi beberapa minggu terakhir kami memghadapi jadwal padat dan membuat kami menelan lima kekalahan. Alhamdulillah kami menang dan mengatasi Bali United," tutur bek Persija Ismed Sofyan.

Baca juga: Gol Ismed Sofyan antar Persija ke semifinal Piala Indonesia

Baca juga: Irfan Bachdim: hasil buruk Persija tak pengaruhi Bali United


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019