...kita kembalikan kejayaan sapi Sulawesi Selatan
Makassar (ANTARA) - Gubenur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan optimistis membawa daerah yang dipimpinnya itu menjadi lumbung daging pada tahun 2021 dengan .

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengatakan itu menanggapi ajakan Konsulat Jenderal Australia Richard Matheus untuk bekerja sama dalam pengembangan berbagai industri khususnya industri pangan di daerah tersebut.

"Kita harus berbicara dan melihat sesuatu yang lebih besar. Kita kembalikan kejayaan sapi Sulawesi Selatan. Nanti Sulsel ini akan menjadi lumbung daging," katanya.

Gubernur Sulsel juga mengajak pihak swasta juga untuk terlibat pada rencana tersebut.

"Kita akan mengajak juga pihak swasta untuk ikut terlibat, kita akan kerja sama dengan Sinar Mas. Kita punya lahan yang sangat luas, dimulai dulu supaya mereka (Australia) melihat hasilnya," jelasnya.

Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan, selain memenuhi permintaan pasar yang sangat tinggi, juga tidak ada yang bisa menjamin keamanan untuk kesehatan dari daging impor.

"Siapa yang bisa menjamin daging impor ini sehat. Kalau daging kita kelola sendiri ada rasa aman bagi kita," ujar Nurdin.

Beberapa upaya menjadikan Sulsel sebagai lumbung daging sudah dilakukan, termasuk menggandeng perusahaan Sinar Mas untuk membahas kewajiban masing-masing seperti pihak yang menanggung apa dan bagaimana sistemnya sehingga target 2021.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019