Tangerang (ANTARA) - Marka jalan protokol di Kota Tangerang Banten mulai dilakukan pemeliharaan dengan cara dicat ulang karena sudah sebagian tidak terlihat sekaligus sebagai persiapan menghadapi arus mudik Lebaran.

Pantauan Antara, Sabtu, pengecatan ulang dilaksanakan di Jalan Gatot Subroto Kota Tangerang sekitar kawasan industri Jatake, petugas membuat marka jalan baru dari warna putih diganti dengan warna kuning.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky P. Koesrindartono di Tangerang, Sabtu menjelaskan pemeliharaan ruas jalan memang rutin dilaksanakan setiap harinya.

Mulai dari merespon laporan yang masuk dari warga, maupun temuan petugas lapangan, namun khusus di bulan Ramadhan ini, pemeliharaan dilaksanakan diantaranya terhadap marka jalan sebagai persiapan arus mudik.

"Karena memang di beberapa lokasi, marka jalan sudah tak terlihat lagi maka itu dilakukan pemeliharaan dengan dicat ulang," ujarnya.

Ditambahkannya, Dinas PUPR Kota Tangerang telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Provinsi Banten dalam pemeliharaan jalan pada bulan Ramadhan ini.

Sebab, Kota Tangerang merupakan daerah lintasan bagi pemudik sehingga perlu disiapkan sarana dan prasarana yang memenuhi standar.

Termasuk Jalan Gatot Subroto yang merupakan jalan nasional dan menghubungkan ke wilayah Serang Merak, sehingga perlu dilaksanakan pemeliharaan jalan.

"Untuk jalan kota pun kita cek dan perbaiki yang terjadi kerusakan. Namun, secara garis besar, kondisi jalan di kota Tangerang dalam keadaan baik," ujarnya.

Baca juga: Marka jalan di Jakarta akan dibenahi

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019