counter

BSMI belikan anak Muslim Papua baju Lebaran

BSMI belikan anak Muslim Papua baju Lebaran

Anak Muslim Papua beli baju lebaran di salah satu pusat perbelanjaan di Sorong Jumat, (17/5). (ANTARA/HO/ Istimewa/Ernes)

Sorong (ANTARA) - Organisasi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sorong Raya dalam program berbagi Ramadhan, membawa puluhan anak Muslim Papua berbelanja baju Lebaran di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Sorong, Jumat.

Didampingi pengurus dan relawan BSMI serta dibantu karyawan pusat perbelanjaan tersebut, anak-anak Muslim Papua asal suku Kokoda memilih busana Lebaran sesuai kesukaan mereka.

Tidak hanya membeli baju Lebaran, puluhan anak Muslim Papua yang sebagian besar dari keluarga kurang mampu tersebut juga diberikan bonus oleh pihak pusat perbelanjaan merasakan wahana permainan anak di mal terbesar di Sorong itu.

Ketua BSMI Sorong Raya, Idham Said mengatakan, program berbagi Ramadhan ini bukan baru pertama kali, tetapi sudah berjalan sejak 2018.

Dia mengatakan, program berbagi Ramadhan berlanjut tahun ini dengan anggaran donasi untuk 52 anak muslim asli Papua di kawasan rufei pantai Sorong Barat.

"Kelebihan uang belanja akan diperuntukkan untuk kebutuhan anak-anak Muslim Papua Kokoda tersebut," ujarnya

Dia menambahkan bahwa selain program berbagi baju Lebaran, BSMI juga telah membuat program lainnya yakni sunatan massal bagi anak Muslim Papua.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkopolhukam temui tokoh adat Sorong

Komentar