Karpowership Indonesia bagikan 200 paket lebaran bagi warga Bolok

Karpowership Indonesia bagikan 200 paket lebaran bagi warga Bolok

Koordinator PT. Karpowership Indonesia Oguz Arbun (kedua kiri) berpose dengan sejumlah tokoh masyarakat dan warga yang menerima paket sembako di desa Bolok. (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - PT. Karpowership Indonesia yang yang merupakan salah satu perusahaan kapal listrik asal Turki yang sedang beroperasi di Bolok, membagikan 200 paket sembako kepada ratusan Umat Muslim di Desa Bolok, Kupang Barat, Kabupaten Kupang jelang Idul Fitri 1440 H.

Koordinator PT. Karpowership Indonesia Oguz Arbun kepada wartawan di Kupang, Kamis  mengatakan bahwa keberadaan dari Karadeniz Powership Gokhan Bey di Bolok tidak hanya dalam hal menerangi warga di pulau Timor.

"Tetapi juga kami juga mempunyai tugas mensejaterahkan dan membantu masyarakat di desa Bolok ini," katanya.

Ia mengatakan bahwa PT. Karpowership Indonesia sendiri berfokus pada bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

“Kami senang dapat kembali menjalankan kegiatan ini. Selain di Kupang, kami juga membagikan paket Ramadhan di Medan, Manado dan Ambon,” ujar dia.
Koordinator PT. Karpowership Indonesia Oguz Arbun (kiri) berpose dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pelajar yang mendapatkan paket sekolah di desa Bolok. (Antara Foto/ Kornelis Kaha)


Oguz berterima kasih kepada warga Kupang, khususnya di desa Bolok atas sambutan yang selalu hangat sejak kapal pembangkit listrik terapung Karpowership tiba untuk membantu penyediaan listrik bagi masyarakat dan berharap agar program ini dapat terus berlangsung di setiap tahunnya.

“Kami berharap dengan adanya keberadaan Karadeniz Powership Gokhan Bey ini dapat membantu para warga selama beraktivitas dengan ketersedian listrik di wilayah Nusa Tenggara Timur," tambah dia

Terlebih pada bulan yang suci ini, masyarakat dapat menikmati sahur dan berbuka puasa dengan nyaman dan penuh barokah.

Selain membagikan sembako Ramadhan, sebanyak 100 anak di SD di desa itu juga mendapatkan 100 paket sekolah, mulai dari tas sampai dengan peralatan tulis.

Intan seorang ibu rumah tangga di desa Bolok, mengaku merasa terbantu dengan pembagian sembako tersebut, karena meringankan beban keluarganya untuk menyambut lebaran.

"Kita tahu sendiri berbagai kebutuhan pokok pada mahal saat ini. Sembako yang diberikan berupa gula pasir, kopi, minyak goreng beras dan lainnya adalah kebutuhan rumah tangga yang harganya mahal di bulan-bulan jelang Idul Fitri ini," ujar dia.***3***




 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar