Manado (ANTARA) - PT BNI Wilayah Manado menyiapkan dana sebesar Rp4,5 triliun dalam menghadapi libur Lebaran tahun 2019.

"Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada segenap nasabah, maka BNI Kantor Wilayah Manado telah mempersiapkan seluruh unit layanan yang ada untuk menghadapi liburan dalam rangka Idul Fitri 1440 H," kata CEO BNI Wilayah Manado Harris Agus Handoko melalui Head of Network and Services Ferry Sinaga di Manado, Selasa.

Dia mengatakan area kerja Wilayah Manado berada di 4 Propinsi dan 8 Kota serta 36 Kabupaten yang tersebar di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara.

Letak Outlet-outlet BNI di Wilayah Manado, katanya, sebesar 68 persen berada di area pertokoan, 25 persen berada di area perkantoran dan 8 persen di area perumahan penduduk.

Hal ini, katanya, sudah dimaksimalkan oleh BNI Kantor Wilayah Manado untuk lebih memudahkan nasabah untuk mengakses outlet BNI.

Layanan kebutuhan transaksi di ATM dari tanggal 3, 4, 6 dan 7 Juni 2019 sudah disiapkan sebesar Rp335 miliar di 552 ATM yang ada yaitu ATM tunai sebanyak 480, Cashless sebanyak 31 dan CRM sebanyak 41.

"Selanjutnya persediaan kas dalam rangka Idul Fitri 1440 H periode 3, 4, 6 dan 7 Juni 2019 sebesar Rp4,2 triliun," katanya.

Dengan demikian, katanya, total persediaan kas baik untuk ATM dan Kas sebesar Rp4,5 triliun.

"BNI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan nasabah BNI, khusunya selala libur Lebaran yang cukup panjang kali ini," katanya.

Baca juga: 2 Posko Lebaran dibuka di Tol Manado-Bitung

Baca juga: Transportasi laut Tahuna-Manado layanan Lebaran diprediksi lancar

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019