Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Kepolisian Resor Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mendirikan pos pengamanan dan pelayanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri di sejumlah tempat strategis, termasuk di daerah perbatasan Indonesia dengan Malaysia.
 
"Kami dirikan ada empat pos pengamanan dan pelayanan yang melibatkan sejumlah pihak, termasuk di Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Handoyo kepada Antara di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.
 
Disampaikan Handoyo, pos pengamanan itu ada empat titik, yaitu di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Bandara Pangsuma Putussibau, Terminal Badau dan Pol Air, sedangkan untuk pos pelayanan ada di semua polsek di wilayah Kapuas Hulu.
 
Menurut dia, untuk pengamanan Idul Fitri, Polres Kapuas Hulu menurunkan 30 personel ditambah lagi masing-masing anggota polsek di wilayahnya masing-masing serta dibantu oleh anggota TNI dan organisasi kepemudaan serta organisasi masyarakat.
 
"Bagi warga yang mudik, polsek-polsek bisa digunakan untuk istirahat dalam perjalanan, jangan memaksakan diri mengendarai kendaraan, jika mengantuk istirahat," pesan Handoyo.
 
Selain itu, Handoyo juga mengimbau bagi pengendara agar mengutamakan keselamatan dan tertib lalu lintas, jangan sampai tujuan mudik ingin bersuka cita menyambut hari raya bersama keluarga akhirnya menjadi duka.
 
Di tempat terpisah, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyaruddin mengatakan pihaknya juga menurunkan sekitar 90 persenel tersebar di seluruh koramil wilayah Kapuas Hulu.
 
"Harapan kami perayaan Hari Raya Idul Fitri berjalan aman dan lancar, bagi saudara-saudara kita yang mudik bisa sampai tujuan dan kumpul bersama keluarga," kata Basyaruddin.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019