Banjarmasin (ANTARA) - Forum komunikasoi pimpinan daerah (Forkominda) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melakukan pemantauan terkait perkembangan terkini arus mudik di daerah itu.

"Saya bersama pimpinan daerah bersama-sama melakukan pengecekan terhadap pos terpadu, pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada dinkota ini," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, dengan melakukan pengecekan pos-pos ini nanti bisa diketahui terkait perkembangan arus mudik yang ada di sekitar pos yang melakukan pemantauan.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Contoh, di pos pengamanan Terminal Induk Km 6 Kecamatan Banjarmasin Timur, nanti bisa diketahui apakah ada peningkatan atau tidak pemudik yang melalui jalur darat untuk pulang kampung.

Bukan itu saja, sepert pos terpadu di Pelabuhan Trisakti, Area Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Kec. Banjarmasin Barat, anggota harus bisa lebih ekstra melakukan pengawasan karena kemungkinan arus mudik melalui jalur laut akan ada peningkatan.

"Yang jelas semua anggota yang berjaga di pos pengamanan harus siap siaga selalu dan hadir di tengah tengah masyarakat berikan sisi humanis Polri kepada pemudik agar nampak keakraban tonjolkan sifat mengayomi, melindungi dan melayani," ucap alumni Akpol 1991 itu.

Untuk diketahui, Forkominda melakukan kunjungan ke seluruh pos pam di antaranya Pos Terpadu Pelabuhan Trisakti, Area Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Kec. Banjarmasin Barat, Pos Pam Bundaran Kayutangi Jalan Jend H Hasan Basri Kec. Banjarmasin Utara.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Selanjutnya, Pos Pam Terminal Jalan A. Yani Km-6 Kecamatan Banjarmasin Timur, Pos Pam Sudimampir Jalan Pangeran Samudera, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Pos Pam Jembatan Merdeka, Jalan Merdeka, Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Pos Yan Duta Mall Jalan A. Yani Km2 Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kemudian, yang hadir dalam kegiatan itu di antaranya, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs Sumarto M.Si, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda M.Kes.

Selain itu ada juga Kasat Pol PP Kota Banjarmasin, Hermansyah serta Kadishub Kota Banjarmasin Drs Ichwan Noor Khalik. Di akhir kunjungan, Walikota BanjarmasinIbnu Sina memberikan bikinkan kepada petugas jaga di Pos Terpadu Pelabuhan Trisakti, Area Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019