Megawati hadiri pemakaman Ani Yudhoyono

Megawati hadiri pemakaman Ani Yudhoyono

Suasanya pemakaman Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). (ANTARA News/Zubi Mahrofi)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai Ani Yudhoyono merupakan sosok inspiratif bagi para ibu di Indonesia yang salah satu pesan yang diingat yakni utamakan keluarga.
Jakarta (ANTARA) -
​​​Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).
 
Selain itu, Presiden RI ke-3 B.J. Habibie dan Presiden RI Joko Widodo juga hadir untuk mengikuti prosesi pemakaman Ibu Ani Yudhoyono.
 
Beberapa mantan pejabat negara pun terlihat hadir diantaranya Marty Natalegawa, Akbar Tanjung, dan Chatib Basri. Sejumlah Gubernur juga hadir di lokasi diantaranya, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Prawansa.
 
Ridwan Kamil, biasa disapa Kang Email menilai Ani Yudhoyono merupakan sosok inspiratif bagi para ibu di Indonesia. Salah satu pesan yang diingatnya yakni utamakan keluarga.
 
"Mengutamakan keluarga nasehat paling diingat. Kesetiaan pak SBY juga menjadi inpirasi buat milenial," katanya.
 
Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim menilai Ani Yudhoyono merupakan seorang ibu yang sangat perfeksionis, segala sesuatu ingin tampil secara sempurna secara baik.
 
"Salah satu nilai yang kita petik dari dia adalah senantiasa tampil sempurna dalam banyak hal. Ini sesuatu yang perlu diteladani," katanya.
 
"Kita pasti kehilangan, meski berduka saya meyakini beliau berpulang dengan penuh kebahagiana dengan suka cita di saat saat yang di nanti bahwa kepulangannya ini dalam rangka bertemu dengan sang penciptanya dan kita yakin khusnus khotimah," ujar Lukman Hakim.

Baca juga: Wapres JK saksikan pemakaman Ani Yudhoyono melalui siaran langsung

Baca juga: Ganjar Pranowo hadiri prosesi pemakaman Ani Yudhoyono

Baca juga: Keteladanan Ibu Ani patut ditiru

Pewarta: Zubi Mahrofi dan Taufik Ridwan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dipuji Megawati, Risma sebut tak peduli jabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar