Bogor (ANTARA) - Presiden Joko Widodo membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).

Sejak pukul 16.00 WIB, ratusan warga sekitar sudah mengantre dengan pengawasan TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya.

Sebelum Jokowi tiba di lokasi, sembako yang diangkut menggunakan dua mobil box nampak sudah terlebih dulu dibagikan pada warga yang mengantre.

Sedangkan Jokowi tiba di lokasi pukul 16.25 WIB menggunakan mobil Mercedes Benz berwarna hitam dengan plat nomor B 1197 RFS. Ia nampak menyalami beberapa warga yang tengah mengantre pembagian sembako.

Beberapa kali Jokowi nampak merogok kantong celana sebelah kiri dan kanan bergantian mengambil lembaran uang pecahan Rp100 ribu dan memberinya kepada warga sembari bersalaman.

Setelah menyalami warga, pukul 16.40 WIB orang nomor satu di Republik Indonesia itu kembali ke mobil dan membuka kaca jendela untuk menyalami warga yang berdiri di tepian jalan.

Sementara itu, warga Bogor yang mendapatkan sembako, Desi (30) mengaku senang lantaran bisa mendapatkan sembako yang dibungkus dengan kantung berwarna merah putih, serta bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

"Senang bisa bertemu Pak Jokowi. Saya tadi baru sekitar 10 menit mengantre di sini langsung kebagian sembako. Isinya sama seperti tahun lalu, minyak, gula, teh, dan beras," kata Desi.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019