counter

Warga Kota Semarang gelar takbir keliling sambut Lebaran

Warga Kota Semarang gelar takbir keliling sambut Lebaran

Arak-arakan takbir keliling warga Kota Semarang, Jawa Tengah, dalam rangka menyambut Idulfitri 1440 Hijriah. (Foto: Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Sejumlah warga Kota Semarang dari berbagai wilayah menggelar takbir dengan berkeliling di beberapa ruas jalan raya dalam rangka menyambut Lebaran 2019.

Berdasarkan pantauan di Semarang, Selasa (4/6) malam, takbir keliling dilakukan warga dengan berjalan kaki maupun dengan sepeda motor dan mobil bak terbuka yang dilengkapi alat pengeras suara dan dihias sedemikian rupa agar menarik.

Masyarakat yang kebetulan berada di ruas jalan yang dilewati arak-arakan takbiran keliling itu tampak antusias menyaksikannya.

Aparat kepolisian juga terlihat melakukan pengawalan terhadap arak-arakan takbir keliling menyambut Idulfitri 1440 Hijriah itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kendati sudah berjalan dengan cukup tertib, arak-arakan takbir keliling tetap saja menyebabkan ketersendatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

Para pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil terpaksa memperlambat laju kendaraannya saat berada di belakang arak-arakan takbir keliling.

Rosanina, warga Kecamatan Gunungpati, mengapresiasi pelaksanaan takbir keliling dalam rangka menyambut Lebaran yang dilakukan berbagai lapisan masyarakat.

"Takbir keliling ini menarik untuk ditonton, apalagi banyak peserta takbir keliling yang kreatif dan total dalam menyiapkan segala sesuatunya," katanya. ***3***

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar