counter

Bupati SBT pantau pemanfaatan ADD di tiga kecamatan

Bupati SBT pantau pemanfaatan ADD di tiga kecamatan

Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Mukti Keliobas, di Bula, ibukota kabupaten SBT, Sabtu (8/6). Bupati berkunjung ke kecamatan Tutuk Tolu, Kian Darat dan Teluk Waru untuk mengecek penyerapan dan penggunaan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) tahun 2019 serta kelayakan infrastruktur jalan dan jembatan di tiga kecamatan tersebut. (Jimmy Ayal)

Ambon (ANTARA) - Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Mukti keliobar melakukan perjalanan ke tiga kecamatan untuk memantau perkembangan penyerapan dan pemanfaatan alokasi dana desa (ADD) maupun dana desa (DD).

"Mulai hari ini saya berkunjung ke tiga kecamatan untuk memantau penyerapan dan pemanfaatan ADD dan DD disana," kata Bupati yang dihubungi dari Ambon, Sabtu.

Tiga kecamatan yang akan dikunjungi Bupati bersama sejumlah Kepala Dinas dan Badan Pemkab SBT menggunakan transportasi darat tersebut,  yakni Tutuk Tolu, Kian Darat dan kecamatan Teluk Waru.

Ada 11 desa di kecamatan Tutuk Tolu yang akan dikunjungi Bupati dan rombongan, yakni Danama, Kilmoy, Kilbat, Sesar, Airkasar, Waras-Waras, Gah, Walang Tenga, Bati Kilwouw, Taruy, Kufar,

Di kecamatan Kian Darat ada 10 desa, yakni Kian Darat, Artafela, Angar, Watu-Watu, Kelaba, Kilga Kilwouw, Kilga Watabau, Rumfakar, Kileser dan Rumoga

Sedangkan di kecamatan Teluk Waru terdapat 11 desa yang akan dikunjungi Bupati Mukti yakni Waru, Bellis, Dawang, solang, Karay, Nama lena, Nama Andan, Tubir Wasiwang, kampung Baru, Boinfia dan Madak.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati akan bertemu dengan perangkat desa guna mendengar langsung dari mereka tentang pemanfaatan dan pengelolaan ADD/DD tepat sasaran.

Menurut Bupati berdasarkan laporan yang diterimanya, pencairan dan penyerapan ADD dan dana desa di kabupaten tersebut pada tahun 2019 sangat tinggi, bahkan melebihi 10 kabupaten kota lain di Maluku.

"Karena itu saya ingin bertemu dan mendengar langsung dari perangkat desa tentang pengelolaan ADD dan dana desa guna memastikan pemanfaatannya tepat sasaran dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan desa," katanya.

Bupati sekaligus meninjau kondisi infrastruktur khususnya jalan dan jembatan yang rusak di tiga kecamatan tersebut agar segera diperbaiki baik dengan menggunakan anggaran APBD maupun APBN.

Bupati juga memanfaatkan kunjungannya yang masih dalam suasana Lebaran 1440 Hijriah untuk bersilaturahim dengan warga di tiga kecamatan tersebut.

Baca juga: Bupati Seram Bagian Timur Shalat Ied bersama ribuan warganya

Baca juga: Bupati Seram Bagian Timur lepas keberangkatan warga ikut mudik gratis

Pewarta: Jimmy Ayal
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sebagian warga Seram Bagian Timur Lebaran hari ini

Komentar