Bangkalan (ANTARA) - Antrean kendaraan bermotor di jalur lalu lintas di jalur mudik penghubung empat kabupaten di Pulau Madura, yakni di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu malam mencapai 4 kilometer lebih.

Antrean terjadi Jalan Raya Blega, Bangkalan, sejak dari perbatasan Kabupaten Sampang hingga Pasar Blega di Kabupaten Bangkalan.

Penyebabnya karena banyak warga berjualan buah di pinggir jalan raya di Pasar Tradisional Blega, Bangkalan.

"Sejak tadi sore antrean sudah terjadi di jalur ini, dan semakin malam, semakin panjang," kata warga Blega Bangkalan Lutfi, Sabtu malam.

Dua orang petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan, terlihat berupaya mengurai kemacetan.

Selain di Jalan Raya Blega, antrean kendaraan bermotor warga yang melakukan balik Lebaran ini juga terjadi di Jalan Raya Tanah Merah, Bangkalan.

Antrean kendaraan di jalan raya ini mencapai 3 kilometer lebih dan umumnya merupakan kendaraan roda empat dari luar Pulau Madura.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kendaraan yang antre ini kebanyakan dari arah Pamekasan menuju Surabaya, sedangkan dari arah sebaliknya terpantau lancar.

Kasubag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno menjelaskan, Polres Bangkalan telah meminta polsek terdekat segara turun membantu petugas lapangan, mengurai kemacetan arus lalu lintas di Blega dan Tanah Merah itu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan polsek jajaran, dan saat ini petugas sudah mulai bergerak ke lokasi kemacetan," kata Suyitno.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019