Jayapura (ANTARA) - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Relawan Indonesia (GRI) wilayah Papua mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-58 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang jatuh pada pada hari ini, Jumat,  21 Juni 2019

Ketua GRI wilayah Papua di Jayapura Nomensen Bleskadit di Jayapura, Jumat,  kiranya Bapak Jokowi diberikan kesehatan, keselamatan panjang umur serta diberkahi hikmat, sehingga mampu memimpin bangsa Indonesia pada periode kedua untuk lima tahun mendantang.

Nomensen mengatakan bertepatan ulang tahun ini, Bapak Presiden Jokowi terus memperhatikan pembangunan di Papua seperti yang sudah lakukan. Pembangunan yang dimaksud tidak hanya fisik seperti jalan, jembatan, tetapi  juga pembangunan Sumber Daya Manusia Papua.

Melalui momentum ini juga, kata dia, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang telah berpartisipasi dalam proses Pemilu Presiden dan calon anggota legislatif yang telah berlangsung pada 17 April 2019

Ia mengatakan pesta demokrasi lima tahunan itu telah berjalan dengan aman dan  tertib sebagai mana mestinnya dan sudah memberikan hak suaranya untuk calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia berharap, ke depan selama sidang sengketa pemilu Presiden yang masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK), warga diharapkan menghindar dari adu domba yang bersumber dari pihak yang tidak bertangung jawab yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, merusak persaudaraan sebagai sesama anak bangsa.

"Jika ada hal-hal yang berkaitan dengan penyelengaraan pemilu, percayakan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini MK yang sedang menjalankan sidang sengketa pemilu," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi selalu "rayakan" ulang tahunnya dengan blusukan
Baca juga: Presiden Jokowi ulang tahun ke-57 hari ini
Baca juga: JK ucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi

 

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019