counter

"Toy Story 4" nomor satu di box office dengan 118 juta dolar

"Toy Story 4" nomor satu di box office dengan 118 juta dolar

"Toy Story 4" (ANTARA News/Disney)

Jakarta (ANTARA) - "Toy Story 4" menduduki peringkat teratas box office Amerika Utara pada akhir pekan dengan pendapatan sebesar 118 juta dolar, salah satu bukaan terbesar sepanjang masa untuk sebuah film animasi meski berada di luar ekspektasi.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Senin, secara global "Toy Story 4" mendapat 238 juta dolar sehingga menciptakan rekor baru untuk genre ini. Meski demikian, film tersebut harus berjuang di Cina karena hanya mampu raih 13,4 juta dolar.

Sebelumnya, "Toys Story 4" diprediksi bisa mendapat antara 140 juta dolar hingga 165 juta dolar di Amerika Utara pada pembukaannya. Meski demikian, film ini merupakan yang terbaik karena mampu melampaui angka 100 juta dolar beberapa film Disney mengalami sandungan.

Film animasi sendiri jarang memiliki penghasilan yang super besar pada pembukaan perdananya, namun mereka selalu mampu bertahan lama di box office.

"Film ini memiliki kata yang baik dari mulut ke mulut dan akan berlangsung lama sepanjang musim panas. Saya tidak menyangkal bahwa pelacakan membuat kami berada di angka yang lebih tinggi, tetapi ini adalah debut yang sangat besar dan menunjukkan betapa banyak orang menyukai karakter ini," kata kepala distribusi Disney, Cathleen Taff.

"Toy Story 3" dirilis pada Juni 2010 dengan pendapatan sebesar 126 juta dolar, sedangkan "Toy Story 2" meraih 101,8 juta dolar di 1999 dan "Toy Story's" hanya mendapat 60,4 juta dolar pada 1995.

"Toy Story 4" disutradarai oleh Josh Cooley yang mendapat peringkat 98 persen di Rotten Tomatoes dan meraih nilai A di CinemaScore dari penonton.

Sederet aktor ternama juga mengisi suara dalam film ini seperti Tom Hanks yang kembali menjadi Woody, Tim Allen sebagai Buzz Lightyear dan Annie Potts sebagai Bo Peep (karakter yang sempat absen dari "Toy Story 3".

Sementara itu, mainan baru yang hadir dalam film ini adalah Forky (Tony Hale), boneka Gabby Gabby (Christina Hendricks), duo komedi Bunny dan Ducky (Jordan Peele dan Keegan-Michael Key) serta pengendara motor aksi Duke Caboom (Keanu Reeves).


Baca juga: Kesan para selebritas tentang "Toy Story 4"

Baca juga: "Toy Story 4" diprediksi kantongi 135 juta dolar

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar