counter

Sepak Bola Dunia

Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam pantas tuan rumahi PD 2034

Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam pantas tuan rumahi PD 2034

Trofi Piala Dunia FIFA (Reuters)

Sepak bola juga sangat populer di keempat negara ini
Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin menilai bahwa perjuangan ASEAN untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034 melibatkan tidak lebih dari empat negara dan Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam adalah yang paling pantas.

Menurut Jamaluddin seperti dikutip kantor berita OANA, Jumat, keempat negara tersebut dinilai paling cocok menggelar turnamen sepak bola terbesar dunia itu berdasarkan fasilitas, infrastruktur serta kemampuan finansial yang dimiliki.

"Demi alasan kepraktisan, tuan rumah tidak boleh lebih dari empat negara. Memang dua negara adalah paling ideal. Mungkin lebih banyak negara yang ikut pencalonan, tapi keempat negara itu adalah yang paling ideal," katanya.

"Sepak bola juga sangat populer di keempat negara ini," kata Jamaluddin ketika ditanya komentarnya tentang pengajuan ASEAN sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

Selama ASEAN Summit ke-34 di Bangkok pada Minggu lalu, Ketua ASEAN yang juga Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan o-cha mengumumkan bahwa seluruh negara anggota setuju untuk mengajukan proposal sebagai tuan rumah pesta sepak bola terbesar sejagat itu.

Baca juga: Australia akui ajak Indonesia tuan rumahi Piala Dunia 2034

Baca juga: Malaysia sambut rencana pencalonan ASEAN untuk Piala Dunia 2034

Baca juga: Thailand siap bersama Indonesia gelar Piala Dunia 2034

 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menghadirkan ASEAN bagi generasi muda Indonesia

Komentar