counter

Tim Cook bantah tidak akur dengan Jony Ive

Tim Cook bantah tidak akur dengan Jony Ive

CEO Apple Tim Cook. (ANTARA News/Apple)

Jakarta (ANTARA) - CEO Apple Tim Cook membantah kabar bahwa ia tidak akur dengan desainer iPhone, Jony Ive, yang baru saja mengundurkan diri, hingga menyebabkan Ive keluar dari perusahaan tersebut.

"Cerita itu konyol. Banyak hal dari tulisan tersebut, dan tentu saja kesimpulannya tidak sesuai dengan kenyataan," kata Cook dalam surat elektronik kepada wartawan NBC, Dylan Byers, seperti The Verge, dikutip Rabu.

Byers mengunggah tangkapan layar email tersebut ke akun Twitternya. Sebelumnya, Wall Street Journal menuliskan Ive sudah lama tidak betah di Apple, dia perlahan menjauh.

Baca juga: Jony Ive pergi, akhir era Steve Jobs di Apple

Tim desain Apple,tidak terurus karena Ive menjauh, demikian menurut The Verge melansir laporan dari WSJ.

Dalam surat klarifikasi tersebut, Cook menyebut laporan WSJ tidak tepat dengan kenyataan bagaimana tim desain dan Apple bekerja.

"Mereka memutarbalikkan hubungan, keputusan dan peristiwa, sampai kami tidak mengenali perusahaan yang mereka klaim dalam tulisan tersebut," kata Cook.
 
Tim Cook membela tim desain yang semula dikepalai Jony Ive. Dia menyebutkan sebagai tim yang semakin kuat, seperti yang disebutkan Ive dalam surat perpisahannya.

"Dan saya sangat yakin mereka akan maju di bawah kepemimpinan Jeff, Evans dan Alan," kata Cook.

Cook bahkan menyebut tim Apple sedang mengerjakan proyek yang akan membuat publik terkejut.

Baca juga: Desainer iPhone mundur dari Apple
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar