Pesawat Spicejet yang halangi landasan pacu Mumbai dipindahkan

Pesawat Spicejet yang halangi landasan pacu Mumbai dipindahkan

Ilustrasi - Pegawai Jet Airways terpantul di sebuah kaca jendela di kantor pusat Jet Airways di Mumbai, India, Kamis (18/4/2019). (REUTERS/FRANCIS MASCARENHAS)

Mumbai, India (ANTARA) - Satu pesawat jet Spicejet telah dipindahkan setelah menghalangi landasan pacu utama di Bandar Udara Internasional Mumbai pekan ini, tapi tidak jelas kapan landasan pacu tersebut akan melanjutkan operasi, kata seorang juru bicara, Jumat.

Ratusan penerbangan dibatalkan atau dialihkan setelah Boeing 737-800 tergelincir dari landasan pacu pada Senin (1/7), setelah pendaratan dan terjebak di lumpur, sehingga menghalangi operasi penerbangan di bandar udara terbesar kedua di India tersebut.

Bandar udara itu menggunakan landasan pacu keduanya sampai landasan pacu utama siap menerima pesawat, kata Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat. "Akan perlu waktu," kata wanita juru bicara.

Baca juga: 30 orang tewas akibat hujan deras di India, ibu kota finansial lumpuh

Tembok ambruk di Mumbai dan kota kecil di dekatnya, akibat hujan paling lebat pada musim hujan dalam satu hari dalam 14 tahun, menewaskan 30 orang pada Selasa (2/7) dan mengganggu layanan kereta serta lalu-lintas udara, sehingga para pejabat menutup sekolah dan kantor.

Mumbai sedang berusaha mengubah dirinya menjadi pusat keuangan global tapi banyak bagian kota tersebut berjuang menanggulangi akibat hujan musim hujan tahunan, sementara pembangunan yang tersebar luas dan selokan serta saluran air yang tersumbat sampah menimbulkan makin banyak kekacauan.

Baca juga: 22 tewas terinjak di stasiun Mumbai akibat hujan mendadak

Sumber: Reuters
 

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar