Info Haji

142 calon haji Kapuas Hulu menuju Tanah Suci

142 calon haji Kapuas Hulu menuju Tanah Suci

Ilustrasi - Jamaah calon haji asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat menuju Asrama Haji Pontianak (Foto Istimewa)

tetaplah jaga kesehatan dan kekompakan serta menjaga baik nama Indonesia, khususnya Kabupaten Kapuas Hulu
Putussibau, Kalbar, (ANTARA) -
Sebanyak 142 calon haji dari Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat diberangkatkan dari Putussibau menuju Kota Pontianak untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Batam dan ke Tanah Suci di Mekkah.
 
Keberangkatan ratusan calon haji itu dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir di Bandara Pangsuma Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.
 
Nasir mengharapkan para calon haji yang berasal dari daerah itu tetap menjaga kesehatan agar dapat menyelesaikan semua tahapan ibadah haji di Tanah Suci.
 
"Saya yakin calon jamaah haji itu sudah mempersiapkan diri, namun tetaplah jaga kesehatan dan kekompakan serta menjaga baik nama Indonesia, khususnya Kabupaten Kapuas Hulu," kata dia.
 
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Suryadi mengatakan jamaah calon haji dari daerah tersebut dibagi menjadi dua kelompok terbang, yaitu 132 orang pada Kloter 12 yang akan diberangkatkan dari Pontianak ke Batam pada 15 Juli 2019 dan dari Batam ke Madinah pada 16 Juli 2019.
 
Selain itu, 10 orang lainnya masuk dalam Kloter 16 yang akan diberangkatkan dari Pontianak ke Batam pada 19 Juli 2019, untuk kemudian dari Batam ke Jeddah/Mekkah pada 20 Juli 2019.
 
"Alhamdulillah kondisi calon jamaah haji Kapuas Hulu dalam keadaan sehat mudah-mudahan dilancarkan ibadah hajinya mulai keberangkatan, melaksanakan ibadah, hingga kembali lagi ke Tanah Air," ucap dia.

Baca juga: 1.232 calon haji asal Malang diberangkatkan
Baca juga: Pemondokan Jarwal, tempat calon haji Yogyakarta

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar