Kupang (ANTARA) - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, Nusa Tenggara Timur mengerahkan KAL Kembang membantu operasi pencarian terhadap dua korban hilang dalam kecelakaan KM Helong 04 yang tenggelam di perairan Tanjung Bisolo, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolong (Basarnas) Kupang, Emi Friezer ketika dihubungi Antara di Kupang, Sabtu mengatakan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap kedua nelayan yang hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Helong 04 pada Selasa (9/7).

"Operasi pencarian terhadap kedua korban sudah memasuki hari kelima dilakukan tim SAR gabungan. TNI AL ikut mengerahkan KAL Kembang untuk membantu melakukan pencarian dua warga Kabupaten Kupang itu," kata Emi Friezeer.

Baca juga: Dua korban kapal tengelam di Kupang belum ditemukan

Dia mengatakan, operasi pencarian dilakukam tim SAR telah diperluas sejauh 50 mil laut dibagi empat regu untuk mencari kedua warga yang hilang itu.

Dalam peristiwa tenggelamnya KM Helong 04 yang ditumpangi enam orang penumpang itu menyebabkan dua nelayan hilang dan empat lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Dua nelayan yang belum ditemukan yaitu Veki Mbori (26) dan Adi Papa Mesah (30) keduanya merupakan warga Tanah Merah, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

"Hingga hari kelima operasi pencarian kedua korban itu belum ditemukan.Kami masih terus melakukan pemantauan dan pencarian di daerah itu," kata Emi Friezeer.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019